Thursday, August 27, 2009

Membaca Menghasilkan Pimpinan yang Hebat

Langkah pertama untuk memulai kebiasaan membaca adalah dengan mencari buku dengan topik apapun yang menarik bagi Anda. Novel yang menegangkan adalah satu alat yang baik untuk membuat diri Anda terus membaca. Perpustakaan dan berbagai toko buku penuh dengan buku yang tidak terbatas, yang jalan ceritanya begitu Anda temukan menarik, akan secara alami membuat Anda ingin terus mencari tahu apa yang akan terjadi berikutnya.

Setelah Anda membuat pilihan, ambil sedikit waktu luang untuk membaca setiap hari, mungkin saat Anda sedang dalam bis menuju sekolah atau saat sedang menunggu di antrian ataupun saat sebelum tidur. Anda akan terkejut betapa cepatnya Anda mengalami kemajuan.

Membaca sangat penting bagi pemikiran. Mungkin dapat kita katakan bahwa membaca adalah tanda dari sisi kemanusiaan kita. Kita tidak boleh membatasi diri kita sendiri pada satu bidang saja tanpa mau mempelajari yang lainnya. Tidak peduli betapa pun tingginya kedudukan orang, jika mereka tidak membaca buku bagus karya pengarang terkenal, mereka tidak dapat berharap dapat menjadi pimpinan yang hebat.

Untuk membangun sebuah masyarakat yang manusiawi dimana orang-orang hidup dengan martabat, diperlukan pemimpin yang kenal dekat dengan karya sastra besar. Ini sangatlah penting.

-Soka Spirit, Maret 2009

No comments: